3 Contoh Visi dan Misi Proposal Usaha Makanan, Jasa, dan Produk Digital

Diposting pada

Contoh Visi dan Misi Proposal Usaha

Setiap penulisan sekaligus pembuatan proposal usaha bisa dikatakan sebagai bagian adanya konsep pemaparan yang dibuat oleh seorang penulis dengan tujuan menjelaskan rencana kepada instansi ataupun perusahaan tertentu agar memperoleh bantaun dana sekaligus dukungan dalam menjalankan rencana usaha.

Namun yang pastinya, kepenulisan secara sistematisnya untuk bagian BAB 1 Pendahuluan dalam proposal usaha ada visi dan misi bersamaan dengan tujuan sekaligus fungsi usaha bisa dijalankan. Oleh karena itulah, dalam tulisan ini secara lengkap memberikan contoh-contohnya.

Visi dan Misi Proposal Usaha

Visi dan misi dalam proposal usaha senantisa berkaitan dengan dunia usaha dan bisnis, baik yang dijalankan secara perseorangan ataupun kelompok. Dimana untuk arti visi sendiri ialah alasan utama usaha urgen untuk dijalankan. Sedangkan misi adalah komponen yang dilakukan oleh seorang penyusun usaha untuk mencapai sebuah visi.

Contoh Visi dan Misi Proposal Usaha

Kepenulisan untuk bagian contoh kalimat visi dan misi dalam proposal usaha yang baik dan benar. Misalnya saja;

  1. Usaha Makanan

Bagian penulisan visi dan misi dalam proposal usaha sejatinya dibuat semenarik mungkin agar para pembaca bisa lebih menyimak akan kehadiran makanan kekinian tersebut di masyarakat. Kepenulisannya bisa dilakukan sebagai berikut;

Visi dan Misi Proposal Usaha Makanan

Visi dan Misi

Visi:

Menjadi perusahaan yang menyediakan cemilan keripik kulit ikan patin yang sehat, bergizi berbasis eco snack yang digemari oleh masyarakat.

Misi:

  1. Membuat olahan cemilan keripik kulit patin dengan mengubah standar makanan nya menjadi lebih tinggi.
  2. Membuat keripik kulit patin dengan berbagai varian rasa agar dapat bersaing dengan keripik lainnya yang beredar dipasaran.
  3. Membuat keripik ikan kulit patin menjadi camilan yang lebih sehat dengan menggunakan tepung gluten free.
  4. Membantu memanfaatkan dalam upaya pengendalian limbah hasil produksi perikanan berupa kulit ikan patin menjadi produk yang bernilai tinggi.

Tujuan dan Manfaat

  1. Mendapat keuntungan dari penjualan keripik kulit ikan patin.
  2. Menjadikan limbah kulit ikan patin menjadi produk yang bernilai dan berdaya jual tinggi.
  3. Membuat produk keripik yang tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat namun juga memiliki nilai gizi yang baik.
  4. Berkontribusi dalam menerapkan blue economy nir limbah.
  5. Membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar.
  1. Produk Jasa

Pembuatan visi dan misi dalam proposal usaha untuk produk jasa juga bia dilakukan dengan mudah. Proses dalam penulisannya bisa disusun secara sistematis dan namun juga singkat. Contohnya saja jasa terkait dengan pariwisata, maka kepenulisannya;

Visi dan Misi Proposal Usaha Jasa

Visi:

Lika Liku menjadi aplikasi travel dan pariwisata terbaik di Indonesia dengan untuk menyediakan kemudahan dan efesiensi bagi pada traveler dalam merencanakan perjalanannya

Misi:

  1. Menyediakan produk dan jasa yang berkualitas tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan
  2. Menciptakan lingkungan kerja yang baik dan mengembangkan SDM yang kompeten untuk mendukung tercapainya kepuasan pelanggan
  3. Menjadi perusahaan yang kuat dan terus bertumbuh sehingga siap untuk menghadapi persaingan industri
  4. Memberikan komitmen dan nilai terbaik bagi seluruh pihak terkait dengan membantu meningkatkan dan membantu pariwisata lokal, mempermudah pembuatan rencara perjalanan bagi traveler, dan meningkatkan perekonomian wisata lokal dalam tingkatan nasional dan internasional.

Oleh karena itulah dengan menelisik dari permasalahan yang diangkat, diharapkan aplikasi ini dapat berguna untuk pelanggan dan pemilik usaha.

  1. Usaha Digital

Akhir-akhir ini perencanaan bisnis ataupun usaha juga bisa merambah pada dunia digital yang dikenal dengan pembangunan start up. Untuk pembuatannya juga hampir sama, khususnya bagian visi dan misi perusahaan perecanaan. Misalnya saja;

Visi dan Misi Proposal Usaha Digital

Visi Misi

Visi:

“Mendorong jiwa kewirausahaan melalui platform inovasi digital nomor 1 yang mampu memajukan industri kreatif dalam menghadapi tantangan ekonomi”

Misi:

  1. Mengutamakan kepuasan, memberikan pelayanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada pelanggan.
  2. Mempermudah pelanggan dalam memesan produk yang ditawarkan oleh pelaku usaha handicraft sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan.
  3. Membantu usaha handicraft dalam mengeksplor karya yang dibuat dan mendapatkan customer.
  4. Membantu digitalisasi UMKM dalam memenuhi rantai pasok pelaku usaha kreatif
  5. Memberikan akses yang lebih mudah dan cepat bagi masyarakat dalam transaksi produk kado oleh pelaku handycraft melalui website yang interaktif.
  6. Membangun ikatan emosional yang kuat antara mitra dengan pelanggan.

Nah, itulah saja artikel yang bisa dibagikan pada semua kalangan berkenaan dengan contoh visi dan misi dalam proposal usaha makanan, jasa, dan produk digital yang baik serta benar. Semoga saja mampu memberi wawasan bagi semuanya.

Gambar Gravatar
Saya mencintai dan suka menulis terkait pendidikan dan penelitian. Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk kalian yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.