6 Contoh Kalimat Penutup Proposal Kegiatan

Diposting pada

Contoh Penutup Proposal Kegiatan

Diakui ataupun tidak tujuan kegiatan pada proposal kegiatan dibuat ialah untuk mendapatkan persetuan dari berbagai pihak untuk keberlangsungan agenda formal, semi formal, ataupun non formal. Atas dasar inilah maka secara sistematis penulisannya hampir sama dengan karya tulis ilmiah lainnya yang terdapat bagian penutup ataupun kesimpulan.

Untuk penulisan dalam penutup proposal kegiatan yang baik dan benar bisa merujuk pada latar belakang tulisan sekaligus kegunaan pembuatan proposal kegiatan tersebut. Misalnya saja untuk kegiatan acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kalimat penutup yang bisa dibuat ialah dengan menekankan jiwa nasionalisme dan penghargaan kepada para pahlawan dengan dibumbui oleh kalimat pentingnya bantuan dari semua pihak (sponsosr).

Penutup Proposal Kegiatan

Penulisan proposal kegiatan yang memiliki penutup adalah bagian akhir dari suatu kepenulisan yang didalamnya setidaknya berisi terkait ucapatan terima kasih dan harapan dari penyelenggara kegiatan yang isinya tak lebih daripada bantuan atataupun dukungan.

Contoh Penutup Proposal Kegiatan

Untuk pembuatan dalam kalimat penutup proposal dalam beragam kegiatan misalnya saja;

  1. Kegiatan Kampus

Kepenulisannya yaitu;

Penutup Proposal Kegiatan Kampus

PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan terselenggara dengan baik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, kami selaku panitia mengharapkan bantuan dan partisipasi dari semua pihak demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu berlangsungnya acara ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan ridho dan rahmat-Nya kepada kita semua dan memberikan kemudahan terhadap berlangsungnya acara ini. Amin.

  1. Kegiatan Sekolah

Penulisan ide dalam pembuatan kalimat penutup dalam kegiatan sekolah bisa melihat adanya rangkaian agenda yang akan dilakukan. Misalnya saja;

Penutup Proposal Kegiatan Sekolah

Penutup

Kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih atas perhatian dan partisipasi Bapak, Ibu, Saudara/i sekalian. Akhirnya kami berharap bahwa proposal ini mendapat persetujuan dari semua pihak. Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan Sekolah ini, sehingga dapat bermanfaat dan menambah amal ibadah kita semua, Aamiin.

Billahitaufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Wr. Wb.

  1. Kegiatan di Masyarakat

Pembuatan kalimat kesimpulan yang menjadi penutup dalam agenda di masyarakat. Misalnya saja;

Penutup Proposal Kegiatan Masyarakat

Penutup

Demikian proposal kegiatan agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang Ke-75. Kami selaku panitia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak demiki kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. Atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak tersebut, kami mengucapkan terimakasih dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati kita.

  1. Proposal Agenda Pelatihan Anggota Baru

Penutupan dalam kegiatan proposal agenda untuk pelatihan kader baru ini hampir sama dengan lainnya. Hanya saja biasanya untuk event ini dilakukan secara tahunan ataupun terus menerus dari tahun ke tahun.

Penutup Proposal Kegiatan Anggota Baru

PENUTUP

Demikianlah proposal kegiatan ini kami sampaikan sebagai bagian penting dari pelaksanaan Office Inventory Training , dengan  harapan dapat menghasilkan kontribusi yang nyata bagi mahasiswa, masyarakat, dan pemerintah.

Mengingat peran kita sebagai makhluk sosial dalam masyarakat yang berkewajiban untuk dapat saling tolong menolong semoga kegiatan ini mendapat dukungan baik moril maupun materil dari semua pihak dan mendapat  ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Amin.

Bandarlampung, 01 Maret 2022

Panitia Pelaksana Pelatihan Anggota Baru

  1. Serah Terima Jabatan

Penulisan untuk event tahunan dalam penutup kegiatan serah terima biasanya cukup singkat namun padat. Misalnya saja;

Penutup Proposal Kegiatan Organisasi

Demikian proposal kegiatan Stadium General dan Serah Terima Jabatan Organisasi Tahun 2022 kami susun. Besar harapan kami agar semua pihak-pihak yang terkait dapat mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

Kabupaten Nunukan, 27 Maret 2022
Panitia Pelaksana Serah Terima Jabatan Organisasi Periode 2022

  1. Kegiatan Perlombaan

Untuk kalimat penutupan dalam pembuatan proposal kegiatan perlombaan bisa dibuat sekaligus disusun sesuai dengan redaksi sebagai berikut;

Penutup Proposal Kegiatan Perlombaan

PENUTUP

Demikian proposal ini kami susun sebagai sebuah acuan bersama dalam penyelenggaraan kegiatan dan untuk kepentingan para pihak yang terkait agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Kami mengharapkan adanya segala bentuk dukungan baik moral maupun materi dari berbagai pihak dengan maksud agar kegiatan ini dapat terealisasikan dengan sebaikbaiknya. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Nah, itulah saja artikel yang bisa kami uraikan terkait dengan contoh penulisan kalimat penutup dalam proposal kegiatan yang ada. Semoga saja mampu memberikan edukasi, literasi, sekaligus referensi bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Gambar Gravatar
Saya mencintai dan suka menulis terkait pendidikan dan penelitian. Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk kalian yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.