4 Contoh Kalimat Pendahuluan Proposal Kegiatan

Diposting pada

Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan

Penulisan sekaligus pembuatan kalimat pendahuluan proposal dalam kegiatan menjadi bagian penting untuk dilakukan, alasannya karena bagi ini bisa dikatakan sebagai latar belakang dalam arti penelitian yang setidaknya menunjukan alasan mengapa agenda tersebut ingin direalisasikan sehingga nantinya banyak pihak ikut membantu terlaksananya event atau agenda.

Disisi lainnya, penulisan proposal kegiatan juga memiliki suatu bentuk yang menjadi standar tertentu seperti penggunaan bahasa, tanda baca, kutipan, dan lainnya. Oleh karena itulah tata letak khususnya bagian pendahuluan ini berada di BAB 1.

Pendahuluan Proposal Kegiatan

Pendahuluan proposal kegiatan adalah kalimat latar belakang yang berisi tentang pokok-pokok pemikiran sekaligus adanya alasan perlunya dilakukan kegiatan. Sehingga untuk sistematikanya hanya disusun secara logis dan objektif agar nantinya bisa diterima sekaligis disetujui oleh semua pihak.

Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan

Adapun untuk contoh adanya kalimat latar belakang dalam pembuatan proposal kegiatan. Misalnya saja;

  1. Kegiatan Kampus

Latar belakang yang bisa dibuat dalam kegiatan kampus khususnya menyangkut tentang organisasi biasanya dibuat dengan sistematika sebagai berikut;

Kalimat Pendahuluan Proposal Kegiatan Kampus

Pendahuluan

  1. Latar Belakang

Adminitrasi adalah usaha dan kegiatan yang tentang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai suatu tujuan bersama dan salah satu fungsi dari administrasi adalah untuk mentata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat suatu organisasi, di dalam administrasi ini terdapat bimbingan, kepemimpinan dan pengawasan.

Dalam keorganisasian dan perkantoran administrasi adalah salah satu hal yang penting untuk di kuasa oleh anggotanya dengan pengadaan administarais ini sebuah data yang akan di dapat sebuah kerapihan data, Pelaksanaaan administrasi dalam bentuk tulis-menulis ini lebih di kenal dengan ke-Tata usahaan di sebuah lembaga, organisasi maupun perkantoran yang mempunyai peranan penting dalam hal bidang-bidang yang lainnya seperto pencatata, surat menyurat dan berbagai msalah hukum, sosial maupun ekonomi.

Maka dari itu kebenaraan data administrasi menuntut kejujuran kedisiplinan  baik pelksaan maupun pengelolaannya, karena produk administrasi yang ada di dalam sebuah data lembaga ini untuk memperkuat bukti-bukti fisik di tinjau dari aspek hukum dan ketataorganisasian.

Setelah melihat adanya potensi tersebut UKM Kebangsaan Organisasi Kampus memilik program untuk melatih anggotanya untuk mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pengadministrasian data serta barang-barang inventaris sekretariat KM Kebangsaan Organisasi Kampus. Oleh karena itu KM Kebangsaan Organisasi Kampus bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang paham dengan sistem administrasi.

  1. Kegiatan Sekolah

Pembuatan proposal dalam kegiatan sekolah bagian kalimat pendahuluan bisa dibuat dengan sistematika sebagai berikut;

Kalimat Pendahuluan Proposal Kegiatan Sekolah

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan suatu organisasi yang bergerak untuk kemanusiaan serta meringankan penderitaan antar sesama tanpa membeda-bedakan suku bangsa. Untuk mencapai tujuan tersebut, PMI mengembangkan berbagai kegiatan meliputi antara lain Penanggulangan Bencana, Pertolongan Pertama, Transfusi darah, Pelayanan Sosial, Perawatan Keluarga, dan kegiatan kemanusiaan lain. Dalam melaksanakan kegiatannya, PMI sangat tergantung kepada sumber daya anggota yang bersedia menyumbangkan tenaga dengan sukarela bertindak tanpa pamrih dan dapat ditugaskan setiap saat serta bertanggung jawab yang tergabung dalam KSR PMI Sekolah.

KSR PMI Sekolah merupakan bagian dari Palang Merah Indonesia yang berada di setiap sekolah dan beranggotakan dari siswa dan siswi. Unit kegiatan ini diharapkan dapat berpotensi memajukan PMI dalam berbagai kegiatan baik dibidang Kepalangmerahan maupun Keorganisasian, sehingga dibutuhkan adanya pengembangan sumber daya sehingga dapat menunjang kegiatan tersebut.

Oleh karena itu, KSR PMI Sekolah memiliki komitmen tinggi untuk menghasilkan sumber daya anggota yang profesional, kreatif, inovatif, berloyalitas tinggi serta menjunjung tinggi visi dan misi sekolah. Melalui kegiatan “Stadium General KSR PMI Sekolah Periode 2022” harapan kami dapat memberikan kontribusi positif dan hasil yang bermanfaat.

  1. Agenda Silaturrahmi

Penulisan bagian kalimat pembuka dalam latar belakang alasan kegiatan silaturrahmi di sekolah bisa dibuat dengan sistematika sebagai berikut;

Kalimat Pendahuluan Proposal Kegiatan Silaturrahmi

LATAR BELAKANG

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu mengikuti arus perkembangan zaman yang semakin maju. Pendidikan juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan cara mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik (terutama mahasiswa) agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, bermoral, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Mahasiswa diharapkan tidak hanya menekuni ilmu dalam bidangnya saja, tetapi juga beraktivitas untuk mengembangkan soft skills agar menjadi lulusan yang mandiri, penuh inisiatif, bekerja secara cermat, penuh tanggung jawab dan tangguh. Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui pembekalan secara formal dalam kurikulum pembelajaran, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Namun, tidak semua mahasiswa mau dan mampu untuk menjadi pembelajar yang sukses. Mahasiswa dengan nilai akademik yang tinggi tidak memanfaatkan peluang untuk menggunakan waktunya dalam kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Sebaliknya mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan kegiatan pengembangan soft skills tidak memperoleh nilai akademik yang tinggi. Sementara itu, dalam era persaingan bebas dibutuhkan lulusan yang memiliki hard skills dan soft skills yang seimbang.

BEM Kema FEB terkhusus Kementerian Hubungan Eksternal memiliki tugas dalam mengelola relasi dengan stakeholder BEM FEB seperti lembaga kemahasiswaan, civitas akademika, alumni FEB, dan rektorat. Serta memberikan wadah kontribusi para mahasiswa dalam memenuhi pengembangan soft skillsnya dengan membuat program kerja yang inovatif dan atraktif. Sehingga, dalam rangka mengapresiasi kontribusi para mahasiswa berprestasi serta penghargaan terhadap kerja keras dan loyalitas civitas akademika FEB yang juga meliputi dosen dan SBA. Oleh karena itu, Kementerian Hubungan Eksternal BEM Kema FEB 2022 akan melaksanakan program “FEB Awards 2022 Online”.

  1. Agenda Perlombaan

Sistematika penulisan sekaligus pembuatan bagian latar belakang dalam pembuatan proposal kegiatan yang singkat dan padat bisa dibuat dengan panduan sebagai berikut;

Kalimat Pendahuluan Proposal Kegiatan Perlombaan

PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

Pandemi COVID-19 telah menjadi salah satu kendala bagi banyak orang di seluruh dunia, tak terkeculi di Indonesia. Pengaruhnya sendiri memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai bidang, salah satunya pendidikan.

Terhentinya proses belajar mengajar di tempat terpaskan tergantikan dengan pembelajaran secara daring. Kondisi pandemi semakin menyulitkan ases siswa-siswi SMA terhadap perisiapan belajar yang mereka butuhkan untuk memasuki perkuliahan.

Diadakannya olimpiade online diharapkan memberikan wadah bagi peserta untuk mempersipakan diri memasuki dunia perkuliahan di tengah pandemi ini

Nah, itulah saja artikel yang bisa dibagikan pada semua kalangan berkenaan dengan contoh kalimat pembukaan yang menjadi pendahuluan proposal kegiatan. Semoga saja bisa memberikan pemahaman bagi semuanya saja yang membutuhkannya.

Gambar Gravatar
Saya mencintai dan suka menulis terkait pendidikan dan penelitian. Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk kalian yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.